Jumat, 22 Mei 2015

TIM SAR TEMUKAN SEPATU PENCARI KAYU YANG HILANG DI HUTAN GUGUAK KAYU TANAM

SAR Gabungan sedang Briefing
Tim SAR gabungan siang hari ini (22/5) menemukan barang-barang Zulherman (37), warga Kayu Tanam yang hilang di hutan Guguak, Kayu Tanam. Barang Zulherman yang ditemukan berupa sepatu yang tercecer di tengah hutan pada radius sekitar 3 km dari pemukiman penduduk.

Pencarian diperluas dari titik diketemukannya barang korban. Terkait proses pencarian, warga dan Tim SAR mengalami kesulitan akibat hujan yang turun seharian kemarin. Tim tidak dapat melewati jalur yang ditempuh dari Kayu Tanam tersebut karena kesulitan dengan menyeberangi sungai yang mengalami peningkatan debit air. Pencarian akan dilakukan hingga ke perbatasan kota Padang Panjang dan kabupaten Padang Pariaman.

Zulherman dinyatakan hilang sejak hari Rabu (20/5) saat mencari kayu pada pukul 09.00 wib, 2 jam setelah itu berkisar pukul 11.00 wib korban berpisah dengan rekannya sekitar 3 km dari lokasi air terjun, semenjak itu Zulherman belum ada kembali ke rumahnya. Adapun ciri-ciri korban warna kulit putih dengan tinggi badan sekitar 175 cm, saat berangkat menggunakan baju kaos lengan pendek warna putih dengan celana pendek hawai motif belang, topi hitam sepatu gambia warna hitam.

Pencarian mulai dilakukan pada hari Kamis (21/5) bersama Tim SAR gabungan sekitar 40 orang berasal dari BASARNAS Padang, TRC BPBD Padang Pariaman, TRC BPBD Padang Panjang, TRC BPBD Tanah Datar, RAPI, Komunitas Pendaki Gunung, Gurila SAR beserta masyarakat setempat. Mereka berposko di Pos Jaga BPBD yang berdekatan dengan Pos Polisi Lembah Anai. 

Pencarian masih dilakukan hari ini. (gst)

Tidak ada komentar: