Jumat, 15 Mei 2015

2 LUKA RINGAN 1 LUKA BERAT TERHEMPAS LONGSORAN DI INDARUNG

truk BBM terbalik terhempas longsoran
(Indarung KM 19 14/5)
2 orang mengalami luka ringan dan 1 luka sedang, karena mobil yang mereka tumpangi terhempas longsoran tebing di jalan antara Indarung menuju Solok tepatnya pada daerah Pondok Bambu KM 19 Indarung pada Kamis 14/5/15. Ke tiga korban tersebut berasal dari Kabupaten Sijunjung yang berkendara menggunakan mobil jenis city car, 1 korban mengalami luka sedang di bagian kepala dan 2 korban mengalami luka ringan dan segera dilarikan ke RSU M. Jamil. Dalam kejadian yang diperkirakan pada pukul 13.40 wib tersebut terdapat 2 kendaraan yaitu 1 kendaraan truk tangki pembawa BBM Pertamina dan 1 kendaraan city car yang ditumpangi ke tiga korban tersebut.

Hujan deras yang melanda Kota Padang kemarin terjadi selama 5 jam yaitu sekitar pukul 11.00 wib hingga 17.00 wib di seputaran Indarung mengalami peningkatan debit air, di simpang Gadut saat itu juga mengalami banjir yang mengalir deras dari arah atas Indarung dan menggenangi jalanan antara Bandar Buat menuju Indarung hingga menyebabkan kemacetan karena para pengendara terpaksa mengambil jalan yang berada di sisi kanan menjadi dua arah. Sedang pada kejadian longsor di jalan pendakian Indarung tersebut juga dikarenakan peningkatan debit air yang berada di lereng dan tebing tepat di posisi rawan terhadap longsor.

banjir simpang gadut 14mei15
banjir menggenangi jalan simpang Gadut (14/5)
longsor indarung14mei15 bpbd
Longsor di KM 19 Indarung (14/5)

Petugas yang berasal dari BPBD dan Damkar Kota Padang dan bekerjesama dengan Dinas PU dan dibantu oleh masyarakat setempat menuju lokasi dan melakukan pembersihan dan membuka akses jalan. Sementara jalanan saat itu mengalami buka dan tutup hingga sekitar pukul 21.00 wib. (gst)

Tidak ada komentar: