Rabu, 15 Januari 2014

LONGSOR BUKIK KALIAK 1 MENINGGAL

Padang Pariaman (15/1), Curah hujan yang tinggi sejak sore hari kemarin 14 Januari 2014 melanda hampir seluruh wilayah Sumatera Barat, dengan demikian jajaran penanggulangan bencana daerah-daerah telah siap siaga terhadap segala kemungkinan bakal menimpa daerahnya terutama yang berada di wilayah yang rawan terhadap dampak dari hujan tersebut. 



Namun usaha yang telah dilakukan dengan segala upayanya jika takdir menentukan lain maka bencana tidak bisa terhindarkan. Ini terjadi di wilayah Kabupaten Padang Pariaman pada hari Selasa kemarin (14/01/2014) sekitar pukul 18.00 wib saat hujan lebat melanda, longsor menerjang salah satu rumah penduduk daerah korong Bukik Kaliak Nagari Campago Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman. Rumah yang dihuni oleh Burhan 70 tahun beserta istri dan anaknya tersebut terkena hantaman material longsoran hingga masuk di bagian dapur dan 1 kamar tidurnya. Hantaman material tersebut telah merenggut 1 anaknya bernama Weni jenis kelamin perempuan umur 12. 

rumah Burhan salah satu korban terkena longsoran di Korong Bukik Kaliak (14/01/2014)

Petugas BPBD Kabupaten Padang Pariaman mendapat informasi dari masyarakat setempat segera menuju lokasi bersama dengan Tim TRC dan Damkar Kab. Padang Pariaman dan segera melakukan evakuasi. Korban ditemukan sekitar 1 jam dan segera dilarikan ke Puskesmas setempat dan kembali dibawa ke rumah duka. 

Menurut laporan dari Petugas BPBD Kabupaten Padang Pariaman, untuk saat ini keluarga tersebut beserta tetangganya yang masih trauma takut akan terjadi longsoran susulan hingga saat ini sementara waktu diungsikan ke Masjid setempat. Bantuan logistik juga telah diberikan dari BPBD Kabupaten Padang Pariaman dan BPBD Provinsi Sumatera Barat.

Tidak ada komentar: