Kamis, 13 September 2012

Korban Longsor Terakhir Telah Diketemukan oleh Tim SAR

Evakuasi korban terakhir (Safa 2 tahun)
Padang (13/09), Hari ini pada pukul 11.50 wib korban longsoran di daerah Batu Busuk Kel. Lambung Bukit Kecamatan Pauh Kota Padang telah ditemukan oleh Tim SAR gabungan dari BASARNAS, TNI, BPBD Kota Padang dan Relawan. Korban tersebut bernama Safa berumur 2 tahun yang pada pagi hari tadi pada pukul 08.07 wib kakaknya bernama Nila juga telah diketemukan oleh Tim SAR dalam kondisi telah meninggal dunia. Proses Evakuasi pada hari ini Kamis 13September 2012 resmi dihentikan.

Tim BNPB dari Deputi 2 Bidang Penanganan Darurat Bencana dari Jakarta akan menuju lokasi kejadian bencana Banjir dan Longsor 12 Sept 2012 bersama Bapak Gubernur Sumatera Barat guna meninjau lokasi dan korban di pengungsian.

Pendirian Tenda Pengungsi oleh Dinas Sosial (Tagana)


BPBD Provinsi Sumatera Barat telah mengirimkan bantuan sejak pada malam hari kemarin dan akan mengirimkan kembali bantuan logistik padaa saat ini ke daerah Tabing Banda Gadang. BPBD Provinsi juga menurunkan Timnya dengan Personil dari Pusdalops PB Sumatera Barat berjumlah 6 orang dan BPBD Kabupaten Padang Pariaman berjumlah 8 orang guna melakukan pembersihan rumah-rumah masyarakat yang digenangi oleh material lumpur dan memantau titiktitik longsor diwilayah Batu Busuk. 

BPBD Kab. Padang Pariaman beserta Pusdalops PB Sumbar melakukan pembersihan rumah warga

Titik Longsor di Bukit Ubi

Titik Longsor Batu Busuk


Titik-titik pengungsi seperti di Tabing Banda Gadang dan Batu Busuk telah didirikan Tenda-Tenda oleh BPBD Kota Padang bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Padang dan Provinsi.


Tidak ada komentar: