Sabtu, 25 Agustus 2012

1 Anak Hanyut di Pantai Pariaman Telah Ditemukan

Pariaman (25/08), Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman sejak Jumat 24 Agustus 2012 disibukan dengan adanya 3 anak tenggelam yang sedang asik bermain dipinggir pantai Pariaman. 

Ke-tiga anak yang berumur antara 16-17 tahun tersebut berasal dari Batusangkar sedang berlibur menjelang lebaran, namun naas bagi mereka yang sedang berenang-renang tiba-tiba terseret gelombang. Satu orang bernama Yogi 17 thn berhasil selamat setelah dibawa gelombang kepinggir pantai diwilayah Pantai Tiram Ulakan Tapakis dan segera dilarikan ke Rumah Sakit setempat, namun ke dua temannya sampai hari ini baru 1 diketemukan dalam keadaan telah meninggal dunia bernama Rizki umur 16 thn. dan Tomi umur 17 thn. hingga saat ini masih dalam pencarian. 

Menurut Kasi. Kedaruratan BPBD Kota Pariaman (Dirmayanto) setelah dikonfirmasi oleh Pusdalops PB Sumatera Barat, Tim SAR gabungan dari 3 BPBD; Kota Pariaman, Agam, Tanah Datar serta Basarnas, Pol-Airud Padang Pariaman, TNI AD dan Relawan sampai saat ini tetap melakukan pencarian korban tersebut. 

BPBD Kota Pariaman sejak Hari Raya Idul Fitri 1433 H pada H-1 telah melakukan pengawasan pantai dengan persiapan peralatan berupa Perahu Boat. Mereka telah mendirikan Pos Pengamatan pada dua titik lokasi yaitu di Pantai Gandoria dan Pantai Cermin, namun karena begitu banyaknya pengunjung pantai Pariaman dari berbagai daerah, petugas BPBD Kota Pariaman masih kekurangan Personil.


Tidak ada komentar: