Senin, 27 Februari 2012

BPBD Provinsi Sumatera Barat kembali menyalurkan bantuan ke Pasaman

Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Sumatera Barat pagi tadi tanggal 27 Februari 2012, kembali mengirimkan barang bantuan untuk korban bencana alam di Kabupaten Pasaman. Bantuan tersebut berupa alat pendidikan dan seragam sekolah bagi pelajar SD, SMP dan SMA, yang diterima langsung oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pasaman Bpk. M. Nasir, SH.MM.

Beliau menerima bantuan tersebut oleh Petugas BPBD Provinsi Sumatera Barat di Posko Induk yang berlokasi di SMP Negeri 1 Simpang Kecamatan Simpati, bantuan tersebut akan dibagikan ke anak didik yang akan dikoordinasikan terlebih dahulu ke Dinas Pendidikan setempat. Barang yang akan didistribusikan ini berupa ; Seragam Sekolah + Topi terdiri dari ; -Seragam SD Perempuan 25 stel, -Seragam SMP Laki-laki 40 stel, -Seragam SMP Perempuan 25 stel, -Seragam SMA Laki-laki 10 stel, -Seragam SMA Perempuan 10 Stel, Peralatan Belajar sebanyak 120 paket, dan mengirim kembali Tikar sebanyak 250 lembar, serta Selimut sebanyak 155 buah. Untuk Seragam SD Laki-laki, digudang Depo Logistik BPBD Sumatera Barat telah kehabisan stok dan begitu juga Selimut, buffer stok telah tidak ada lagi saat ini setelah dididistribusikan ke Pasaman pada pagi tadi.

Terlihat saat ini anak-anak sekolah sebagian telah mulai belajar kembali, meski ada yang tidak memakai seragam sekolah. sebagian anak yang tidak mengikuti belajar dikarenakan mereka mengalami ketakutan / trauma akibat bencana banjir yang telah menimpa daerahnya. Untuk data perkembangan kebencanaan pada hari ini telah mengalami perubahan, berikut kami tampilkan :





  

Tidak ada komentar: