Senin, 05 Desember 2011

Api Menghanguskan Gedung SDN 22 Lubuk Alung

Padang Pariaman, 5 Desember 2011

Akhir-akhir ini banyak terjadi bencana yang menimpa wilayah Kabupaten Pariaman, dari bencana Banjir, longsor dan kebakaran. Bencana kali ini menimpa sarana pendidikan di Kabupaten Padang Pariaman yaitu  SDN 22 Lubuk Alung yang berada di Korong Jambak Kenagarian Aia Tajun Kecamatan Lubuk Alung telah ludes dilahap sijago merah. 

Asal mula api masih dalam proses penyelidikan oleh pihak terkait, kejadian diketahui pada pukul 05.15 wib dan kemudian ditangani langsung oleh Pemadam Kebakaran Kabupaten Padang Pariaman yang dibantu oleh PMK Kota Pariaman. Menurut Sumber Informasi yang kami himpun dari BPBD Kabupaten Padang Pariaman, api menjalar begitu cepatnya sehingga dalam waktu 2 jam  telah meluluh lantakkan gedung pendidikan tersebut, banyak sarana dan prasarana pendidikan yang tidak terselamatkan. Gedung tersebut terdiri dari 10 (sepuluh) ruangan antara lain:  
  1. 6 (enam) Ruang Belajar
  2. 1 (satu) Ruang Guru
  3. 1 (satu) Ruang Kepala Sekolah
  4. 1 (satu) Ruang Mushallah, dan
  5. 1 (satu) Ruang Laboratorium Sekolah

Taksiran kerugian yang ditimbulkan oleh kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp. 600.000.000,- (enam ratus juta rupiah), bencana tiba-tiba ini untuk sementara akan ditangani oleh Dinas Pendidikan dan untuk  kegiatan belajar-mengajar akan diliburkan sementara waktu.
  

Tidak ada komentar: