Kamis, 10 November 2011

Kebakaran Pasa Talua Pasaman Barat

Api melahap bangunan ruko dan kantor hingga rata menjadi puing di  Pasar Serikat yang terletak di Jorong Pasar Baru Kenagarian Sinuruik Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat pada hari Kamis tanggal 10 November 2011.

Menurut Petugas BPBD Pasaman Barat, api diketahui pada pukul 01.00 wib dan segera mengerahkan Petugas PMK dengan armada 4 unit mobil pemadam kebakaran yang di datangkan dari Simpang Ampek, Kinali, Ujung Gadiang dan Lubuk Sikaping, namun api begitu besar hingga meluluh lantakkan bangunan berupa Ruko sebanyak 59 petak dan 2 unit kantor pemerintahan yaitu 1 kantor Kejaksaan dan 1 lagi kantor Danramil.

Petugas segera  membantu mengevakuasi warga kurang lebih 300 jiwa ke rumah penduduk di sekitar lokasi kebakaran dan memberikan bantuan berupa beras 1 ton dan mie instan 150 kardus dan telah mendirikan Dapur Umum dan Tenda untuk melayani masyarakat yang terkena musibah.

Menurut sumbaer informasi dari Bupati  Pasaman Barat taksiran kerugian dari akibat bencana kebakaran ini telah dikalkulasikan sebesar Rp.5,6 milyar.



(sumber : BPBD Pasaman Barat)

Tidak ada komentar: